PELAKSANAAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH HUBUNGANNYA DENGAN KINERJA GURU (Penelitian di SMA Negeri I Amanuban Timor)

Nursaidah, Nursaidah (2010) PELAKSANAAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH HUBUNGANNYA DENGAN KINERJA GURU (Penelitian di SMA Negeri I Amanuban Timor). Diploma thesis, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.

[thumbnail of Microsoft Word - BAB I REVISI _NURSAIDAH_.pdf] Text
Microsoft Word - BAB I REVISI _NURSAIDAH_.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of Microsoft Word - COVER _NURSAIDAH_.pdf] Text
Microsoft Word - COVER _NURSAIDAH_.pdf

Download (39kB)
[thumbnail of Microsoft Word - DAFTAR PUSTAKA _NURSAIDAH_.pdf] Text
Microsoft Word - DAFTAR PUSTAKA _NURSAIDAH_.pdf

Download (30kB)

Abstract

Program manajemen berbasis sekolah ini merupakan suatu kurikulum
pendidikan yang mengembangkan hak dan kewajiban dalam penyelenggaraan
pendidikan melalui konsep MBS di tingkat sekolah. Beberapa kesempatan
tersebut diharapkan dapat mendorong terciptanya peningkatan pelayanan
pendidikan kepada masyarakat, dengan muaranya pada upaya peningkatan
kualitas pengelolaan pendidikan pada tataran yang paling bawah yaitu
sekolah. Keterlibatan masyarakat dalam dewan sekolah di bawah monitoring
pemerintah, mendorong sekolah untuk lebih terbuka, demokratis, dan
bertanggung jawab. Pemberian kebebasan yang lebih luas memberi
kemungkinan kepala sekolah untuk dapat menemukan jati dirinya dalam
memimpin dan membina peserta didik, guru, dan petugas lain yang ada di
lingkungan sekolah. Oleh karena itu, sekolah harus terlibat secara aktif dan
dinamis dalam rangka proses peningkatan kualitas pendidikan melalui
pengelolaan sumberdaya sekolah yang ada dengan dukungan seluruh
komponen stakeholder sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email acengwahyudin165@gmail.com
Date Deposited: 16 Nov 2023 03:30
Last Modified: 16 Nov 2023 03:30
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/547

Actions (login required)

View Item
View Item