“PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN PENDIDIKAN BERBASIS SEKOLAH MADRASAH TERHADAP JUMLAH DAN MUTU LULUSAN (Penelitian di MTs Fatahilah Pangkalan)

Nobisa, Sudirman Daud (2010) “PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN PENDIDIKAN BERBASIS SEKOLAH MADRASAH TERHADAP JUMLAH DAN MUTU LULUSAN (Penelitian di MTs Fatahilah Pangkalan). Diploma thesis, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.

[thumbnail of ABSTRAK SUDIRMAN.pdf] Text
ABSTRAK SUDIRMAN.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of BAB I - II SUDIRMAN.pdf] Text
BAB I - II SUDIRMAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[thumbnail of COVER SUDIRMAN.pdf] Text
COVER SUDIRMAN.pdf

Download (37kB)

Abstract

Proses pendidikan akan berjalan dengan baik, apabila seluruh komponen
pendidikan tersebut adalah : visi-misi, tujuan pendidikan warga sekolah
(lingkungan). Manajemen Berbasis Sekolah merupakan konsep yang bertujuan
meningkatkan mutu pendidikan secara kualitatif. Secara teori penerapan konsep
MBS akan berdampak pada prestasi siswa. Terdapat fenomena di MTs Fatahilah
Pangkalan. Guru telah banyak berupaya meningkatkan kualitas siswanya. Namun
hasilnya belum memuaskan. Diasumsikan bahwa kinerja mengajar guru yang
kurang profesional, diasumsikan kinerja mengajar guru belum berhasil.
Permasalahan ini berupaya menjawab, bagaimana pelaksanaan MBS di
MTs Fatahilah Pangkalan. bagaimana kinerja guru di MTs Fatahilah Pangkalan.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan
kuantitatif, dengan sampelnya adalah siswa MTs Fatahilah Pangkalan.yang
berjumlah 63 responden. Alat pengumpulan data yang digunakan berupa angket,
tes, observasi, wawancara dan studi dokumentasi, data dikumpulkan dengan
analisis statistik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email acengwahyudin165@gmail.com
Date Deposited: 16 Nov 2023 04:05
Last Modified: 16 Nov 2023 04:05
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item
View Item