Pelaksanaan Pendekatan Cara Belajar Siswa Aktif Hubungannya Dengan Belajar Siswa di MTs. Al Imam Desa Sidaharja (Studi Di MTs Al Imam Desa Sidaharja Kec. Pamarican)

Yodi, Yodi (2002) Pelaksanaan Pendekatan Cara Belajar Siswa Aktif Hubungannya Dengan Belajar Siswa di MTs. Al Imam Desa Sidaharja (Studi Di MTs Al Imam Desa Sidaharja Kec. Pamarican). Diploma thesis, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Cover Image

Download (44kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (58kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (413kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography

Download (39kB)

Abstract

Pelaksanaan Pendekatan Cara Belajar Siswa Aktif Hubungannya Dengan Belajar Siswa di MTs. Al Imam Desa Sidaharja (Studi Di MTs Al Imam Desa Sidaharja Kec. Pamarican). Madrasah Tsanawiyah adalah salah satu pendidikan yang berkahskan Islam ditingkat menengah yang gunanya sebagai tempat pengembangan ilmu pengetahuan baik dibidang agama maupun umum, dengan guru sebagai pengajarnya dan lembaga sebagai sarananya. MTs ini didirikan oleh masyarakat untuk meningkatkan pendidikan. Hal ini dilakukan karena diduga masih rendahnya kemampuan siswa dibidang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi siswa sehingga dapat meningkat dibanding dengan sebelumnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu bertujuan untuk mengungkapkan, menjawab, dan memecahkan suatu masalah yang ditemukan pada sekarang maupun waktu yang lalu. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, dan studi angket, wawancara, kepustakaan. Setelah data terkumpul penganalisaan data dilakukan dengan menggunakan statistik parametrik. Berdasarkan hasil perhitungan dari pengolahan data, ditemukan adanya hubungan antara pelaksanaan CBSA dengan prestasi siswa dengan koefisien korelasi 0,58. dengan demikian dapat didentifikasikan bahwa koefisien korelasi 0,58 berkorelasi sedang/ cukup dan derajat berkaitan sebesar 34%. Hal ini dapat dibuktikan dengan ditemukannya thitung 5,42 > ttabel 1,67. hal ini berarti hipotesis yang diajukan terbukti kebenarannya dan dapat diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ijal saepurrijal saepurrijal
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:07
Last Modified: 05 Jan 2024 03:07
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/631

Actions (login required)

View Item
View Item