Persepsi Peserta Didik terhadap Kompetensi Guru dan Hubungannya dengan Prestasi Belajar Siswa di Sekolah (Penelitian di MI PUI Kec. Banjarsari Kab. Ciamis)

N. Sopiah, N. Sopiah (2010) Persepsi Peserta Didik terhadap Kompetensi Guru dan Hubungannya dengan Prestasi Belajar Siswa di Sekolah (Penelitian di MI PUI Kec. Banjarsari Kab. Ciamis). Diploma thesis, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Cover Image

Download (105kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (155kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography

Download (251kB)

Abstract

N. Sopiah. Penelitian ini berjudul "Persepsi Peserta Didik terhadap Kompetensi Guru dan Hubungannya dengan Prestasi Belajar Siswa di Sekolah (Penelitian di MI PUI Kec. Banjarsari Kab. Ciamis)". Sementara yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi :Bagaimana persepsi peserta didik terhadap kompetensi guru? Bagaimana perilaku belajar siswa?apakah terdapat hubungan antara persepsi peserta didik terhadap kompetensi guru dengan perilaku belajar siswa. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran aktual mengenai hubungan persepsi peserta didik terhadap kompetensi guru dengan prestasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MI PUI Kec. Banjarsari Kab. Ciamis sebanyak 139 siswa, dengan mengambil sampel penelitian sebanyak 78 siswa menggunakan metode judgment sampling. Sampel tersebut merupakan siswa kelas IV, V, dan VI. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan metode statistik dengan menggunakan analisis korelasi Rank Spearman (rs). Berdasarkan data yang telah diolah, diperoleh nilai skor variabel X (persepsi siswa terhadap kompetensi guru) adalah 45 yang menunjukan persepsi peserta didik terhadap kompetensi guru baik dan nilai skor untuk variable Y (perilaku belajar siswa) adalah sebesar 49.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ijal saepurrijal saepurrijal
Date Deposited: 24 Jan 2024 03:49
Last Modified: 24 Jan 2024 03:49
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/660

Actions (login required)

View Item
View Item