PENGARUH PROMOSI DAN PENJUALAN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN DI SYAL COLLECTION MELALUI SISTEM KHIYAR

mahardika, kalam raziv (2021) PENGARUH PROMOSI DAN PENJUALAN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN DI SYAL COLLECTION MELALUI SISTEM KHIYAR. Diploma thesis, institut agama islam latifah mubarokiyah.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf - Cover Image

Download (45kB)
[thumbnail of abstrak .pdf] Text
abstrak .pdf - Other

Download (78kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of daptar pustakan.pdf] Text
daptar pustakan.pdf - Bibliography

Download (117kB)

Abstract

ABSTRAK
Raziv kalam mahardika:Pengaruh promosi dan penjualan terhadap tingkat penjualan di syal collection melalui sistem khiyar

Persaingan dalam usaha dagang semakin berkembang,sehingga usaha dagang harus berusaha menjual jenis produk yang berkualitas dengan harga yang bersaing dalam pemasaran.Untuk mengatasi ketatnya persaingan dalam pemasaran produk maka salah satu upaya yang di lakukan oleh usaha dagang adalah dengan menerapkan promosi dan pelayanan yang baik,dimana dalam penerapan strategi tersebut usaha dagang berusaha untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen dengan pelayanan yang baik dan promosi yang baik pula agar dapat menarik perhatian konsumen,sehingga peningkatan penjualan produk terus meningkat.persaingan pun terus meningkat,maka usaha dagang harus menyususn kebijakan yang tepat.mempromosikan produk merupakah langkah awal dalam hal menarik minat konsumen dan ada kaitannya untuk peninggkatan penjualan.

Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan pelayanan di syal sollection,mengetahui seberapa besar tingkat penjualan di syal collection melalui sistem khiyar'

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif.data yang di peroleh hasil penyebaran kuesioner kepada 70 responden sebagai alat pengumpul data.penelitian ini menggunakan metode survey dengan tekhnik analisis data yang menggunakan regeresi linear berganda dan korelasi pearson untuk mengetahui besarnya masing-masing variabel X1 terhadap variabel Y,serta melakukan uji hipotesis untuk mengetahui besarnya masing-masing variabel.setelah di analisis,metode analisis yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regeresi sederhana dengan aplikasi SPSS 21.

Hasil penelitian berdasarkan[uji t] menunjukan bahwa nilai hitung variabel promosi adalah sebesar 3,385.karena terhitung 3,385.tabel1,996,maka dapat di simpulkan bahwa Ha diterima.artinya ada pengaruh signifikan promosi [X1] terhadap tingkat penjualan [Y].nilai terhitung variabel pelayanan sebesar 6,208. karena terhitung 6,208. tabel 1,996,maka dapat di simpulkan bahwa Ha di terima.artinya ada pengaruh signifikan pelayanan[X2] terhadap tingkat [Y]hasil uji koefisien determinasi di peroleh R Square sebesar.besarnya angka koefisien diterminasi [R Square]adalah 0,490 atau sama dengan 49,0%.

maka dapat di tarik kesimpulan angka tersebut mengandung arti bahwa variabel promosi[X1] dan variabel pelayanan [X2] berpengaruh terhadap variabel tingkat penjualan[Y]sebesar 49,0%sedangkan sisanya [100%-49,0%=51%]di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
KATA KUNCI:Promosi,pelayanan,tingkat penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Ekonomi Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email acengwahyudin165@gmail.com
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:04
Last Modified: 30 Mar 2023 03:04
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/179

Actions (login required)

View Item
View Item