PENGARUH AMALAN DZIKIR TQN TERHADAP PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM

Zuhry, Saifuddin (2021) PENGARUH AMALAN DZIKIR TQN TERHADAP PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM. Diploma thesis, Institut agama islam latifah mubarokiyah.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf

Download (486kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (109kB)

Abstract

ABSTRAK

Saifddin Zuhry. PENGARUH AMALAN DZIKIR TQN TERHADAP PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM PADA KOMUNITAS PEDAGANG[Komunitas pedagang suryalaya desa tanjungkerta].

Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya salah satu ajaran tarekat qodiriyah naqsabandiyah.lembaga pondok pesantren memiliki basis ruhaniyah dalam pengalamanberibadah,salah satunya adalah dzikir.

Penelitina ini bertujua untuk mengetahui pengaruh amalan dzikir TQN terhadap penerapan etika bisnis islam.pendekatan dalam faktor ini adalah variabel amalandzikir TQN yang terdiri dari pengetaahuan,ajaran ruhani,motivasi spiritual,serta etika dalam berprilaku dalam segala hal apapun.oleh karna itu,peneliti memberikan judul"pengaruh amalan dzikir TQN terhadap penerapan etika bisnis islam pada komunitas pedagang suryalaya desa tanjungkerta.

Data yang di gunakan adalah data primer dan data sekunder data primer di peroleh melalui penyebaran kuisioner kepada komunitas pedagang suryalaya data yang terkumpul di analisis dengan menggunakan deskriptif kuantitatif dan berbagai pengujian menggunakan sofware SPSS.tehnik ini di gunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh amalan dzikir TQN terhadap penerapan etika bisnis islam.untuk menguji instrumen kesahihan dan keandalan instrument penelitian digunakan anlisis validitas dan realibitas.

kesimpulan yang di ambil dari penelitian mnunjukan bahwa hubungan amalan dzikir TQN terhadapa penerapan etika bisnis islam adalah tidak signifikan.hal tersebut di buktikan dari hasil perhitungan hasil uji t untuk variabel tingkat margin[X] di peroleh nilai t hitung-0,726 dan t tabel sebesar 2,048. hal ini berarti t hitung lebih rendah dari pada t tabel serta variabel X nilain signifikan=0,000. dengan demikian variabel X [tingkat margin] signifikan karena nilai nya kurang dari0,05.variabel tingkat margin[X] berpengaruh sebesar0,02%terhadap pilihan konsumen [Y] sedangan sisanya 99,8%dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang di teliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Ekonomi Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email acengwahyudin165@gmail.com
Date Deposited: 03 Apr 2023 02:12
Last Modified: 03 Apr 2023 03:02
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/198

Actions (login required)

View Item
View Item