PENGARUH PROMOSI DAN INOVASI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MAKANAN TRADISIONAL WAJIT

nengsih rahmawati, sri (2021) PENGARUH PROMOSI DAN INOVASI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MAKANAN TRADISIONAL WAJIT. Diploma thesis, institut agama islam latifah mubarokiyah.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf - Cover Image

Download (47kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf - Other

Download (161kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf - Bibliography

Download (207kB)

Abstract

ABSTRAK

Sri rahwamati nengsih:PENGARUH PROMOSI DAN INOVASI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MAKANAN TRADISIONAL WAJIT

industri prumahan wajit basyari sudah berdiri bertahun-tahun.akan tetapi produk yang di hasilkan oleh industri rumahan ini tidak di kenal oleh banyak masyarakat padahal salah satu tujuan dari pemasaran dalah memastikan agar produk atau jasa yang di buat oleh perusahaan di kenal masyarakat sehingga perusahaan dikenal masyarakat sehingga perusahaan mendapatkan laba dari penjualnya.

pertanyaan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh promosi dan inovasi yang di lakukan oleh industri rumahan wajit di desa karangmulya,bagaimana volume penjualan wajit di desa karangmulya,bagaimana pengaruh promosi dan inovasi produk wajit basyari terhadap volume penjualannya,penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana promosi dan inovasi yang di lakukan oleh industri rumahan wajit di desa karangmulya,untuk mengetahui promosi dan inovasi produk wajit basyari terhadap volume penjualannya.
penelitian ini menggunakan metode pnelitian deskriptif dengan pendekatan analisis data kuantitatif.sumber data berupaa data primer dan data sekunder.populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan industri rumahan wajit bbasyari sebanyak 30 orang.tekhnik pengambilan sampel menggunakan tekhnik sampling jenuh sehinggga seluruh anggota populasi menjadi responden penelitian.sedangkan tekhnik pengumpulan data menggunakan tekhni observasi,kuesioner,dokumentasi.
hasil uji validitas untuk semua pernyataan menunjukan rhitung>rtabel yang artinya bahwa semua pernyataan di nyatakan valid,dengan nilai rtabel 0,361. hasil uji realibitas untuk semua pernyataan dinyatakan realibel,karena nilai cronbachs alpha 0,850 > 0,60.persamaan regresi yang di peroleh dari penelitian ini adalah Y=4,379+0,219 XI +0,161 X2.hasil uji f di ketahui bahwa fhitung 25,41 > ftabel 3,34 yang dapat di simpulkan bahwa ha di terima dan ho di tolak.hasil uji t XI menunjukan bahwa t hitung 2,886>tabel 2,052 yang artinya bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan serta hasil uji t x2 menunjukan bahwa thitung 2,250>tabel 2,052 yang artinya bahwa inovasi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan.hasil analisis koefisien determinasi diketahui nilai R square sebesar 0,627[62,7%]yang artinya bahwa promosi [x1] dan inovasi[x2] secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan [Y]sebanyak 62,7%sedangkan sisanya [37,3%]dipengruhi oleh variabel lain yang tidak teliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Ekonomi Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email acengwahyudin165@gmail.com
Date Deposited: 03 May 2023 04:26
Last Modified: 03 May 2023 04:26
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item
View Item