SIGNIFIKANSI PERBEDAAN PRESTASI SISWA YANG DIBERI TUGAS LKS DENGAN YANG TIDAK DIBERI TUGAS LKS DALAM BIDANG STUDI AGAMA (Penelitian SLTP Negeri 1 Pagerageung)

Herawati, Herawati (2001) SIGNIFIKANSI PERBEDAAN PRESTASI SISWA YANG DIBERI TUGAS LKS DENGAN YANG TIDAK DIBERI TUGAS LKS DALAM BIDANG STUDI AGAMA (Penelitian SLTP Negeri 1 Pagerageung). Diploma thesis, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Cover Image

Download (48kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (41kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (242kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography

Download (61kB)

Abstract

ABSTRAK: Herawati. SIGNIFIKANSI PERBEDAAN PRESTASI SISWA YANG DIBERI TUGAS LKS DENGAN YANG TIDAK DIBERI TUGAS LKS DALAM BIDANG STUDI AGAMA (Penelitian SLTP Negeri 1 Pagerageung). Telah dilakukan penelitian mengenai signifikansi perbedaan prestasi siswa yang diberi tugas LKS dengan yang tidak diberi tugas LKS dalam bidang study agama di SLTP Negeri I Pagerageung Tasikmalaya pada konsep bahasan Dzikir dan Do'a. Penelitian ini dilaksanakan untuk mendapatkan informasi tentang ada atau tidaknya pengaruh pemberian tugas awal berupa pengisian lembar kerja siswa pada konsep bahasan Dzikir dan Do'a di SLTP Negeri I Pagerageung Tasikmalaya tahun pelajaran 2000-2001. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Sampel penelitian adalah Siswa Kelas 2B dan 2C dari populasi sebanyak 6 kelas di SLTP Negeri 1 Pagerageung Tasikmalaya tahun pelajaran 2000/2001. Untuk kelompok eksperimen menggunakan siswa kelas 2C dan untuk kelompok kontrol menggunakan siswa kelas 2B. kedua kelas tersebut didapatkan sampling random. Dalam perhitungan statistik dengan menggunakan uji t, ternyata pemberian tugas awal berupa pengisian lembar kerja siswa pada kelompok eksperimen hasilnya lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok kontrol. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut menyatakan adanya pengaruh yang nyata terhadap nilai hasil belajar siswa kelas 2C sebagai kelompok eksperimen yang diberi tugas berupa pengisian lembat kerja siswa di SLTP Negeri I Pagerageung Tasikmalaya tahun pelajaran 2000/2001.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam > Pendidikan Islam
Depositing User: ijal saepurrijal saepurrijal
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:09
Last Modified: 25 Oct 2023 02:09
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/480

Actions (login required)

View Item
View Item