Pengaruh Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi Terhadap Akhlak Peserta Didik Di Kelas XII MA Miftahul Ulum Karyabakti Desa Karyabakti Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya)

Sa'adah, Tsamrotus (2013) Pengaruh Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi Terhadap Akhlak Peserta Didik Di Kelas XII MA Miftahul Ulum Karyabakti Desa Karyabakti Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya). Diploma thesis, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Other

Download (223kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Other

Download (229kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Other

Download (66kB)
[thumbnail of Skripsi Samrotus Saadah.pdf] Text
Skripsi Samrotus Saadah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam pendidikan formal maupun non formal istilah teknologi sudah tidak asing lagi bagi pelaku pendidikan . Teknologi yang dahulu dibangga-banggakan oleh masyarakat desa kini sudah menjadi suatu kebutuhan primer, Labilitas kejiwaan peserta didik yang duduk dibangku SLTP/SLTA cenderung tak terkontrol, terlebih dengan berkembangnya TIK dikalangan mereka, Ahlak peserta didik akhir-akhir ini banyak dipertanyakan, karena banyaknya peserta didik yang tawuran, peserta didik yang berbuat asusila, peserta didik yang moralnya tidak sepantas peserta didik yang sebenarnya. Permasalahan yang timbul apakah terdapat pengaruh positif antara perkembangan teknologi informasi komunikasi terhadap ahlah peserta didik di MA Miftahul Ulum Karyabakti.
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui bagaimana akhlak peserta didik pada era perkembangan teknologi ini dan sebeapa besar pengaruh perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terhadap akhlak Peserta Didik.
Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan angket. Sampel dalam penelitian adalah 26 orang peserta didik kelas XII madrasah aliyah miftahul ulum karyabakti. Analisis data yang dilakukan menggunakan analisis statistik
Sebagaimana telah ditemukan dari hasil penelitian bahwa hipotesis yang diajukan yaitu: “terdapat pengaruh yang signifikan antara perkembangan teknologi informasi komunikasi terhadap ahlak peserta didik.artinya bersifat positif , artinya sesuai dengan koridor ahlak peserta didik
Dari hasil temuan dilapangan disimpulkan bahwa perkembangan TIK MA Miftahul Ulum Karyabakti berdasarkan perhitungan statistik yaitu 6,716 berarti baik, dan ahlak peserta didik di MA Miftahul Ulum Karyabakti berdasarkan perhitungan statistik yaitu 9,19 berarti baik. Perkembangan teknologi informasi komunikasi berpengaruh positif terhadap ahlak peserta didik. Sebab hasil uji hipotesis menunjukan bahwa thitung = 5,64 dinyatakan lebih besar daripada tdaftar = 4,36. Hal itu sesuai dengan kriteria keberhasilan, yaitu jika thitung lebih besar dari tdaftar, maka hipotesis nol ditolak, dan hipotesis statistik diterima. Kesimpulannya adalah bahwa perkembangan teknologi informasi komunikasi berpengaruh positif terhadap ahlak peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pendidikan Islam Anak Usia Dini > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 23 May 2022 04:16
Last Modified: 23 May 2022 04:16
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/100

Actions (login required)

View Item
View Item