endayani, suci (2016) PENGARUH INOVAI PRODUK BANK SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI PT.BANK SYARIAH TASIKMALAYA. Diploma thesis, Institut agama islam latifah mubarokiyah.
cover.pdf
Download (52kB)
abstrak.pdf
Download (90kB)
bab 1.pdf
Download (1MB)
daftar pustaka.pdf
Download (136kB)
Abstract
ABSTRAK
Suci Endayani:pengaruh inovasi produk bank syariah terhadap keputusan menjadi nasabah di PT.Bank BNI syariah tasikmalaya.
Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya kebijakan yang di lakukan oleh beberapa perusahaan untuk meraih pangsa pasar dan mencegah kebosanan pelanggan.seperti hal nya yang di lakukan oleh PT.Bank BNI syariah tasikmalaya yang terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas dan memenuhi kebutuhan serta keinginan nasabah guna menarik minat masyarakat untuk bertransaksi di bank syariah.
Adapun tujuan dan penelitian ini adalah untuk menganalisis 1]kegiatan inovasi produk yang di lakukan oleh PT.Bank BNI syariah tasikmalaya,2]proses pengambilan keputusan yang di lakukan oleh masyarakat sehingga menjadi nasabah di PT.Bank BNI syariah tasikmalaya,dan 3]pengaruh inovasi produk terhadap keputusan masyarakat sehingga menjadi nasabah di PT.Bank BNI syariah tasikmalaya.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan[field research]yakni pengamatan langsung ke objek yang di teliti guna sekunder.dimana data primer di peroleh langsung dari penyebaran kuesioner dan wawancara kepada responden penelitian.sedangkan data sekunder di peroleh dari literature,jurnal,atau data-data yang berhubungan dengan tujuan penelitian.teknik analisis data dengan uji instrument menggunakan uji validitas,realibitas dan normalitas sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana,uji simultan F[uji f],uji parsial[uji t],dan uji perhitungan koefisien determinasi.
Berdasarkan kajian teori dan analisis data yang telah peneliti paparkan di atas,maka dapat di simpulkan bahwa:1]kegiatan inovasi produk di PT.Bank BNI syariah tasikmalaya termasuk pada klasifikasi baik,hal tersebut di buktikan dari hasil rekapitulasi dengan skor 2071.2]keputusan pembelian masyarakat pada produk-produk yang di tawarkan oleh PT.Bank BNI syariah tasikmalaya termasuk pada klasifikasi baik,hal tersebut di buktikan dari hasil rekapitulasi signifikan terhadap keputusan keputusan menjadi nasabah dengan nilai signifikan variabel inovasi produk yang terdapat pada tabel uji t yaitu 0,000<0,05.dari tabel uji F dapat di simpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara variabel independen terhadap variabel dependen dengan perbandingan nilai F hitung >F tabel [27,517 > 3,94].dari tabel koefisien korelasi [R] dan koefisien determinasi [R2]di peroleh nilai R2=0.219 YANG ARTINYA BAHWA VARIABEL INOVASI PRODUK [x] berpengaruh sebesar 21,9% terhadap keputusan menjadi nasabah [Y] sedangkan sisanya 78,1% di pengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang di teliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Ekonomi Syariah > Hukum Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 01:39 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 01:39 |
URI: | http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/248 |