ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMEPENGARUHI MINAT NASABAH TERHADAP TABUNGAN PENDIDIDKAN DI PT. BANK BNI SYARIAH TASIKMALAYA

Fikri haikal, Dea (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMEPENGARUHI MINAT NASABAH TERHADAP TABUNGAN PENDIDIDKAN DI PT. BANK BNI SYARIAH TASIKMALAYA. Diploma thesis, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf - Cover Image

Download (58kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf - Other

Download (111kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf - Bibliography

Download (176kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi nasabah terhadap produk tabungan pendidikan sebagai salah satu produk baru yang ditawarkan oleh PT. Bank BNI Syariah Tasikmalaya.
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis 1).Faktor-faktor yang memepengaruhi minat nasabah di BNI Syariah Tasikmalaya,2). Perkembangan tabungan pendididkan yang ada di BNI Syariah Kantor Cabang Tasikmalaya. 3). Pengaruh minat nasabah terhadap tabungan pendidikan pada BNI Syariah Kantor Cabang Tasikmalaya.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. teknik pengumpulan data ini dengan studi lapangan melalui observasi langsung ketempat penelitian, penyebaran kuesioner, wawancara, dokumentasi melalui dokumen-dokumen naskah atau laporan-laporan, serta dari beberapa buku atau jurnal yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Teknik analisis data denfgan uji instrumen menggunakan uji validitas, reabilitas dan normalitas sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana, uji simultuan f (uji f), uji persial (uji t) dan uji perhitungan koefisien determinasi.
Berdasarkan kajian teori dan anlisis data yang telah peneliti paparkan diatas, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: 1). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di PT. Bank BNI Syariah Tasikmalaya ini, faktor-faktor yang mempengaruhi minat diantaranya adalah fakror pelayanan, faktor nisbah bagi hasil, faktor religiusitas, dan faktor promosi. 2). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di PT. Bank BNI Syariah Tasikmalaya perkembangan produk tabunagn pendidikan selalu setiap tahunnya selalu meningkat. hal ini dapat dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah nasabah tabungan pendididkan di PT. Bank BNI Syariah Tasikmalaya. 3). Dari hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel minar nasabah (X) dan Y ( tabungan pendidikan diperoleh nilai probabilitas 0,000 < 0,05 yang berarti memeiliki pengaruh. sedangkan untuk hasil pengujian uji f di dapat nilai variabel X dengan nilai signifikan = 0,000. dengan demikian variabel X (minat nasabah) signifikan karen nilainya kurang dari 0,05. dari hasil uji kuefisien determinasi variabael minat nasabah (X) berpengaruh sebesar 28,2% terhadap tabungan pendidikan (Y) sedangkan sisanya 71.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Ekonomi Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 11 Apr 2023 01:33
Last Modified: 11 Apr 2023 01:33
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/250

Actions (login required)

View Item
View Item