PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI QUEENSHA HIJAB TASIKMALAYA[DITINJAU DARI PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM]

maulana, ipan (2022) PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI QUEENSHA HIJAB TASIKMALAYA[DITINJAU DARI PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM]. Diploma thesis, Institut agama islam latifah mubarokiyah.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf - Cover Image

Download (43kB)
[thumbnail of abstrak_0001.pdf] Text
abstrak_0001.pdf - Other

Download (137kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf - Published Version

Download (618kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf - Bibliography

Download (125kB)

Abstract

ABSTRAK
Ipan maulana,2022:"PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI QUEENSHA HIJAB TASIKMALAYA[DITINJAU DARI PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM]

penelitian ini di dasari atas banyaknya pengusaha dan UMKM yang melakukan penjualan prodaknya melalui media sosial.promosi dengan memanfaatkan media sosial harusnya menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi pengusaha,sehingga minat beli dan penjualan bisa meningkat pesat,namun pada kenyataanya masih banyak pengusaha yang bingung dan belum maksimal dalam melakukan promosi yang tepat melalui media sosial khususnya di perusahaan queensha hijab tasikmalaya.oleh karena itu penulis melalui media sosial di queensha hijab tasikmalaya ditinjau dari ekonomi islam.
jenis penleitian yang di gunakan adalah jenis penelitian kwantitatif,adapun tekhnik sampel yang di lakukan dalam penelitian ini yakni accidental sampling.setelah di dapatkan populasi responden berdasarkan data konsumen pada bulan juli sebanyak 876.kemudian dengan menghunakan rumus slovin didapatkan sampel yang akan di teliti pada penelitian ini sebanyak 90 orang.
hasil analisis regresi linear sederhana pada penelitian menunjukan bahwa promosi melalui media sosial berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen di queensha hujab.hal ini di dasari atas uji T,yakni t hitung sebesar 8,563 > t tabel 1,991.kemudian hal uji signifikansi pada tabel sebesar 0,00 lebih kecil dari 0,05 maka HO di tolak HA di terima. sedangkan hasil uji determinasi didapatkan bahwa nilai persentase pada kolom R square minat beli sebesar 45% adapun sisanya 55%di pengaruhi oleh variabel di luar penelitian ini.
Kesimpulannya,promosi melalui media sosial berpengaruh secara positif dan signifkan terhadap minat jual beli konsumen di queensha hijab.sedangkan besarnya pengaruh promosi terhadap minat beli adalah sebesar 45%menunjukan hal yang positif.adapun tinjauan ekonomi islam dalam promosi terhadap minat beli di queensha hijab telah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.karena dalamp prakteknya tidak ada yang menyalahi syariat dan merugikan orang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Ekonomi Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:45
Last Modified: 13 Apr 2023 02:45
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/278

Actions (login required)

View Item
View Item