PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

alfanita, fina (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Diploma thesis, institut agama islam latifah mubarokiyah.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf - Cover Image

Download (48kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf - Other

Download (170kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf - Bibliography

Download (221kB)

Abstract

ABSTRAK

Fina alfianita[2021]:PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM[studi kasus di SRC mitra sehati bantarujeng kabupaten majalengka]

Aktivitas persaingan dalam dunia usaha di era globalisasi semakin ketat akibatnya timbul ragam strategis bisnis yang di terapkan seperti meningkatkan pelayanan yang di berikan.mayoritas di lapangan pelayan yang di berikan bersipat konvensional.selain itu terdapat pula pelayanan islam yang berdasarkan pada nilai-nilai islami yang tidak hanya mementingkan keuntungan semata.SRC mitra sehati bantarujeng kabupaten majalengka merupakan salah satu pelaku usaha dalam bidang pemenuhan kebutuhan sehari-hari dengan menerapkan pelayanan yang berbasis syariah yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan dan loyalitas konsumen.rumusan masalah yang di angkat dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan di SRC mitra sehati,bagaimana tingkat kepuasan konsumen di SRC mitra sehati,dan bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam persfektif ekonomi islam di src mitra sehati bantarujeng kabupaten majalengka.

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan di SRC mitra sehati,mengetahui tingkat kepuaasan konsumen di SRC mitra sehati dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam perspektif ekonomi islam di SRC mitra sehati bantarujeng kabupaten majalengka.

penelitian ini menggunakn metode penelitian deskriptif dengan pendekatan analisis data kuantitatif.sumber data berupa data primer dan data sekunder.populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di SRC mitra sehati bantarujeng kabupaten majalengka,dengan tekhnik pengambilan sampel secara acidental sampling sebanyak 92 respondendengan penentuan jumlah responden menggunakan rumus slovin.sedangkan pengumpulan data penelitian dilakukan dengan metode kuesioner,observasi,wawancara,dan dokumentasi.adapun vaeriabel yang diteliti meliputi kualitas pelayanan sebagai variabel bebas dan kepuasan konsumen sebagai variabel terkait.
hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayan di SRC mitra sehati menerpkan pelayanan yang sesuai dengan prinsip islam.sedangkan,tingkat kepuasan konsumen di SRC mitra sehati dapat di lihat dari bertambahnya kunjungan konsumen dan berkurangnya aduan konsumen tentang pelayanan yng di berikan.kemudian kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam perspektif eekonomi islam di SRC mitra sehati bantarujeng.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Ekonomi Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 03 May 2023 03:52
Last Modified: 03 May 2023 03:52
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/297

Actions (login required)

View Item
View Item