saefurrahmat, saefurrahmat (2007) METODE TANYA JAWAB DISERTAI PENGHARGAAN (REWARD) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN RUMPUN PAI. Diploma thesis, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.
cover.pdf - Cover Image
Download (162kB)
abstrak.pdf - Published Version
Download (270kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (314kB)
daftar pustaka.pdf - Bibliography
Download (197kB)
Abstract
Belajar merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap individu. Dalam prosesnya beljar ibarat suatu perjalanan yang penuh dengan hambatan dan gangguan yang kadang- kadang kalau tidak pandai dalam mengatasinya dapat menimbulkan kegagalan. Pemilihan metode yang tepat dalam menyampaikan materi pelajaran dapat mengarahkan peserta didik pada jenjang keberhasilan yang diterapkan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tujuan belajar dalam PBM mengetahui urgensi penghargaan (reward) dalam PBM, mengetahui keadaan motivasi siswa sebagi akibat dari penerapan metode tanya jawab disertai penghargaan dan untuk mengathui akan perlunya penghargaan dari setiap kelompok kemampuan siswa, dalam pembelajaran rumpun PAI. hal- hal inilah yang menjadi tujuan utama penelitian ini. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitioan ini adalah bukti akan keurgensiaan motivasi belajar dalam PBM, terbukti bahwa penghargaan dalam PBM merupakan hal yang urgensi, motivasi belajar siswa dapat meningkat dan penerapan metode tanya jawab disertai penghargaan danterbukti bahwa siswa dari setiap kelompok kemampuan memerlukan penghargaan dalam proses pembelajaran rumpun PAI. Hal ini semua terbukti dengan adanya peningkatan nilai siswa pada tiap tahapan penelitian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pendidikan Islam Anak Usia Dini > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 02:44 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 02:44 |
URI: | http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/419 |