R Lili, R Lili (2007) PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG BERASAL DARI TAMAN KANAK- KANAK DAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG BUKAN BERASAL DARI TAMAN KANAK- KANAK DALAM BIDANG STUDI AKIDAH AKHLAK. Diploma thesis, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.
Cover.pdf - Cover Image
Download (53kB)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (89kB)
Bab I.pdf - Published Version
Download (723kB)
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography
Download (76kB)
Abstract
Penelitian ini pada dasarnya bertolak dari kajian teoritis yang menyatakan bahwa ada kesenjangan anatara prestasi belajar siswa yang berasal dari taman kanak- kanak dalam bidang studi akidah akhlak. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui prestasi belajar siswa yang berasal dari taman kanak- kanak dan prestasi belajar siswa yang bukan berasal dari taman kanak- kanak dalam bidang studi akidah akhlak. Secara umum, berlangsungnya penelitian ini berdasarkan atas prinsip metode deskriptif. Hasil pengolahan data untuk variabel X adalah 67,50 %. Hal ini menunjukan bahwa prestasi belajar siswa yang berasal dari taman kanak- kanak ncukup, karna terletak pada intervaln 61%- 81%. Sedangkan hasil pengolahan data untuk variabel Y adalah 64,57%. Hal ini menunjukan bahwa prestasi belajar siswa yang bukan berasal dari taman kanak- kanak cukup, karna terletak pada interval 61%-81%. Koefisien korelasi antara variabel X dan Y yaitu 0,24% (rendah), karena pada interval 0,21-0,40. Derajat determinasi atau pengaruh variabel X terhadap Y adalah 0,97. Hasil uji hipotesis signikasi adalah t hitung > t tabel= 1,88 > 1,59 pada taraf signikasi = 0,95, sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) di tolak. Artinya, kdua variabel penelitian memiliki korelasi positif,
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pendidikan Islam Anak Usia Dini > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 03:59 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 03:59 |
URI: | http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/421 |