A. Ubaedillah, A. Ubaedillah (2002) Pengaruh kegiatan kelompok kerja Guru Pendidikan Agama Terhadap Prestasi Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (Penelitian di SD se Wilayah Pamarican I Kecamatan Pamarican). Diploma thesis, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.
Cover.pdf - Cover Image
Download (154kB)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (148kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (856kB)
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography
Download (80kB)
Abstract
Pengaruh kegiatan kelompok kerja Guru Pendidikan Agama Terhadap Prestasi Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (Penelitian di SD se Wilayah Pamarican I Kecamatan Pamarican). Kegiatan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) membahas masalah-masalah yang ada kaitannya dengan administrasi guru Agama Islam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Faktor yang mempengaruhi kegiatan KKG PAI adalah situasi dan kondisi, materi, metode dan kualitas instruktur KKG PAI.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kegiatan KKG PAI dan bagaimana prestasi belajar siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar di Kecamatan Pamarican. Penelitian ini bertitik tolak dari pemikiran bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar adalah kegiatan KKG PAI, karena guru Pendidikan Agama Islam adalah faktor utama keberhasilan siswa dalam meningkatkan prestasinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan observasi langsung ke lokasi penelitian, wawancara dan penyebaran angket untuk analisis data kualitatif, sedangkan analisis logika digunakan untuk data yang bersifat kuantitatif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ijal saepurrijal saepurrijal |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 06:20 |
Last Modified: | 27 Dec 2023 06:20 |
URI: | http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/629 |