Hubungan Antara Pengaturan Jadwal Kegiatan Belajar Mengajar Dengan Ketepatan Waktu Pelaksanaan Shalat Dluhur Siswa (Penelitian di SMU Negeri 1 Lakbok Kabupaten Ciamis)

As Sahidi Sahdiaman, As Sahidi Sahdiaman (2002) Hubungan Antara Pengaturan Jadwal Kegiatan Belajar Mengajar Dengan Ketepatan Waktu Pelaksanaan Shalat Dluhur Siswa (Penelitian di SMU Negeri 1 Lakbok Kabupaten Ciamis). Diploma thesis, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Cover Image

Download (45kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (55kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (393kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography

Download (35kB)

Abstract

Sahidi Sahdiatman A.: Hubungan Antara Pengaturan Jadwal Kegiatan Belajar Mengajar Dengan Ketepatan Waktu Pelaksanaan Shalat Dluhur Siswa (Penelitian di SMU Negeri 1 Lakbok Kabupaten Ciamis). Pengaturan jadwal kegiatan belajar mengajar merupakan kegiatan perencanaan pengembangan kurikulum di tingkat sekolah. Sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan jadwal, para penyusun jadwal terlebih dahulu dituntut untuk mengumpulkan sejumlah data/ informasi yang berkaitan dengan kurikulum, personalia, sarana dan prasarana serta tuntutan lingkungan termasuk harapan orang tua. Shalat Dluhur merupakan salah satu kewajiban orang Muslim, berakal sehat dan telah balig. Tidak ada kekecualian bagi setiap Muslim dimanapun dia berada apabila ketiga hal tersebut telah dipenuhi. Dengan demikian, Para Siswa SMU yang pada umumnya telah memenuhi syarat kewajiban melaksanakan shalat dituntut hal itu. Sehubungan pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung betepatan dengan pelaksanaan waktu Shalat Dluhur tiba, maka muncul pertanyaan apakah Para Siswa dapat melaksanakan Shalat Dluhur tepat pada waktunya. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pengaturan jadwal kegiatan belajar mengajar dengan ketepatan waktu pelaksanaan Shalat Dluhur Siswa. Hipotesa yang diajukan dalam penelitian ini adalah semakin tepat dalam pengaturan jadwal kegiatan belajar mengajar terutama menyediakan waktu khusus untuk melaksanakan Shalat Dluhur, maka Para Siswa dapat melaksanakan Shalat Dluhur tepat pada waktunya.
Untuk mendapatkan data dalam penelitian ini digunakan metode deskriftif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket yang tertutup untuk memudahkan dalam
pengumpulan dan pengolahannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ijal saepurrijal saepurrijal
Date Deposited: 05 Jan 2024 06:44
Last Modified: 05 Jan 2024 06:44
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/633

Actions (login required)

View Item
View Item