HUBUNGAN BRAND IMAGE JASA LEMBAGA AMIL ZAKAT DENGAN KEPUTUSAN MUZAKKI DALAM MENITIPKAN DANA ZAKAT

Zahidah, Nina (2014) HUBUNGAN BRAND IMAGE JASA LEMBAGA AMIL ZAKAT DENGAN KEPUTUSAN MUZAKKI DALAM MENITIPKAN DANA ZAKAT. Diploma thesis, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf - Cover Image

Download (69kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf - Other

Download (88kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf - Published Version

Download (640kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf - Bibliography

Download (88kB)

Abstract

Pengumpulan zakat di Indonesia belum mencapai jumlah yang optimal dari yang seharusnya didapat berdasarkan potensi zakat diindonesia.tingkat kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan zaktnya kepada lembaga zakat yang formal masih sangat rendah karena lembaga amil zakat yang sudah berdiri secara formal msih kesulitan untuk mempengaruhi muzakki agar menyalurkan zakat kepada lembaga amil zakat.hal ini menyebabkan penyaluran zakat belum optimal karena hanya mengatasi masalah kelaparan bukan mengentaskan kemiskinan.

tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui brand image terhadap keputusan muzakki dalam menggunakan jasa lembaga amil zakat serta menganalisis strategi brand image yang dilakukan oleh rumah zakat.

aktivitas yang dialkukan oleh rumah zakat adalah aktivitas yang tidak ditunjukan untuk memproduksi barang,tetapi lebih mengarah kepada aktivitas jasa,penasaran yang dilakukan oleh lembaga amil zakat dapat dipahami sebagai upaya mengubah perilaku masyarakat muslim terutama muzzaki.brand image terbentuk dari berbagai asosiasi yang berada didalam fikiran konsumen yang terkait dengan atribut,keuntungan dan perilku merek.

dalam penelitian ini penukis menguunakan metode field research,yaitu penelitian lapnagn dengan mellihat dan meneliti secara langsung sejauh mana pengaruh brand image terhdap keputusan muzakki.jenis pendekatan yang digunakan adalah deskriftif kualitatif.

dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesempulan bahwa ada pengaruh yang siginifikan antara brand image rumhah zakat terhadap keputusan muzakki dalam menggunakan jasa lembaga amil zakat rumah zakat.berarti semakin baik dan image yang diberikan akan memberikan pengaruh yang baik pula terhadap keputusan muzakki dalam menggunakan jasa lembaga amil zakat rumah zkat.strategi brand image yang dilakukan oleh runah zakat adalah dengan melakukan program-program yang membantu mengikatkan derajat hidup para mustahik dan menjadikan rumah zakat sebagai lembaga amil zakat yang transfaran,jujur, amanah,dan professional sebagai mitra para muzakki.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Ekonomi Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email acengwahyudin165@gmail.com
Date Deposited: 30 Mar 2023 02:35
Last Modified: 30 Mar 2023 02:35
URI: http://repository.iailm.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

View Item
View Item